Ditulis pada tanggal 14 Desember 2010, oleh admin, pada kategori Berita

Direktur PPTI menyerahkan piala TeSCA ke Rektor
Direktur PPTI menyerahkan piala TeSCA ke RektorSatu lagi prestasi gemilang ditorehkan Universitas Brawijaya (UB). UB mendapatkan penghargaan “Telkom Smart Campus Award (TeSCA) 2010″, sebuah penghargaan yang dipersembahkan PT Telkom bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) terkait dengan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) kampus. Penghargaan untuk kategori The Most Interactive Local Node diterima Direktur Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Informasi (PPTI) UB Raden Arief Setyawan, ST., MT., Rabu malam (8/12), di Hotel Sultan Jakarta. Penghargaan ini kemudian diserahkan kepada Rektor Prof Dr Ir Yogi Sugito di ruang kerjanya, Selasa (14/12). Pada kesempatan itu Rektor memberikan apresiasi yang tinggi atas segala usaha yang dilakukan PPTI dan mengharapkan agar PPTI mempertahankan prestasi yang telah diraih.

Empat kategori lain yang juga diberikan yaitu”The Most Application Portfolio Local Node” untuk Universitas Diponegoro , “The Most Active Sublocal Node” diraih Universitas Kristen Indonesia (UKI), “The Most Active Local Node” (Universitas Hasanuddin), dan “The Most Manage Sublocal Node” (UGM). Penghargaan ini juga dimaksudkan untuk mengukur standar ICT yang digunakan di perguruan-perguruan tinggi di Indonesia.

Hal yang juga sangat membanggakan yaitu, UB menjadi satu-satunya universitas yang berada di luar ibu kota propinsi dan ditunjuk Dikti sebagai simpul bagi perguruan tinggi lainnya, melalui program Inherent. “Meski hanya didukung oleh 20 orang staf, PPTI UB mampu memberikan yang terbaik bagi pengguna ICT di UB. Dengan memberikan pelayanan yang optimal, dalam peningkatan kualitas pembelajaran di UB,” pungkas Arif.[nun]