Ditulis pada tanggal 6 Maret 2012, oleh admin, pada kategori Pengumuman

Pertemuan Admin Unit TIK se UB
Pertemuan Admin Unit TIK se UB

Selasa (6/3) Unit Pengkajian dan Penerapan Teknologi Informasi Universitas Brawijaya  (UPPTI UB) mengadakan pertemuan dengan seluruh admin Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berada di lingkungan UB di ruang pertemuan lantai 8 gedung rektorat.
Ketua UPPTI  UB Raden Arief Setyawan, ST., MT.  menyampaikan kegiatan ini merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan mengingat pentingnya sektor TIK di berbagai lini saat ini.
“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para admin pada setiap unit bisa berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang kondisi yang terjadi di lapangan,” paparnya.
Lebih lanjut Arief menyampaikan, selain berdiskusi pertemuan ini juga digunakan untuk membahas rancangan penentuan kebijakan seperti penyamaan standart kerja berdasarkan ISO, sosialisasi aplikasi terbaru, dan penyampaian progress dari setiap unit TIK di lingkungan UB.
Sebelum berdiskusi dan berbagi pengalaman dilapangan, tim UPPTI UB terlebih dahulu menyampaikan tentang hosting  UB yang saat ini sudah terbagi dalam tiga server dengan memiliki fungsi yang berbeda-beda.
Pada sesi akhir tim UPPTI UB mensosialisasikan layanan internet di UB.Layanan internet UB memiliki kebijakan terkait penggunaan internet berdasarkan  jam kerja dan jam istirahat.
“Aturan penggunaan internet berdasarkan pembagian kerja diharapkan bisa menjaga stabilitas server yang ada,” pungkas Arief.[cyn/arr]